Kalahkan Lady Gaga ft. BlackPink, Ini 5 Fakta Lagu Kekeyi “Keke Bukan Boneka”

Setelah menghebohkan jagat maya karena pacar “setingan” dengan Rio Ramadhan dan make up balon airnya. YouTuber Kekeyi tampaknya mulai melebarkan sayap ke dunia tarik suara.

Pasalnya, ia menggarap sebuah lagu yang menceritakan tentang kehidupan percintaannya. Lagu yang berjudul “Keke Bukan Boneka” tersebut pun langsung mendapatkan perhatian banyak warganet.

Dalam waktu kurang dari tiga hari, lagu tersebut langsung melesat ke posisi puncak trending YouTube berhasil menggeser lagu Sour Candy yang dinyanyikan Lady Gaga dan Blackpink.

Berikut lima fakta lagu Kekeyi “Keke Bukan Boneka” yang dihimpun Wartawow.com dari berbagai sumber.

Trending di YouTube, Kalahkan Video Klip Blackpink ft. Lady Gaga

Lagu pertama dari YouTuber Kekeyi ini tampaknya berhasil menarik perhatian banyak warganet. Pasalnya, video klip lagu “Keke Bukan Boneka” yang diunggah ke YouTube dua hari yang lalu berhasil menyalip ke puncak daftar trending YouTube.

Video yang telah ditonton lebih dari 6 juta kali ini berhasil mengalahkan video dari artis-artis populer, termasuk video klip lagu Sour Candy yang dinyanyikan oleh Lady Gaga dan Blackpink.

Dituding Plagiat Oleh Penyanyi Lagu “Aku Bukan Boneka”, Rini Wulandari

Rini Wulandari atau yang juga akrab disebut Rini Idol selaku penyanyi “Aku Bukan Boneka” mengunggah cuplikan video lagu baru Kekeyi di akun Twitter pribadinya.

Dalam cuitannya Rini menyebut Kekeyi sebagai teman duet baru untuk lagu “Aku Bukan Boneka” yang sempat populer beberapa tahun yang lalu.

“Setelah sekian lama, akhirnya bisa nyanyi Aku Bukan Boneka lagi bareng temen duet baru,” tulis Rini. Diakhir video, Rini juga menyanyikan bagian lagu yang memiliki kemiripan dengan lirik di dalam lagu yang ia populerkan.

Cuitan Rini di Twitter tersebut pun mengundang perhatian banyak warganet, cuitan tersebut telah di retweet lebih dari 11 ribu kali dan mendapatkan 19 ribu suka.

Pencipta Lagu “Aku Bukan Boneka” Sebut Kekeyi Tak Paham Karya Cipta

Pencipta lagu lagu “Aku Bukan Boneka” yang dinyanyikan oleh Rini Idol Novi Umar, turut buka suara. Menurut Umar, Kekeyi tidak paham dengan karya cipta dan hak kekayaan intelektual.

“Saya mungkin akan memaklumi si penyanyi ini karena memang bukan penyanyi yang sudah memiliki banyak album atau sekian banyak single. Jadi mungkin dia tidak paham tentang karya cipta dan hak kekayaan intelektual seseorang,” kata Novi Umar sebagai dihimpun dari Kompas.com.

Diserahkan ke Pihak Sony Music Selaku Label

Melalui akun Instagram pribadinya, Novi Umar juga mengunggah video yang menjelaskan mengenai masalah ini. Menurutnya, masalah ini sudah diserahkan ke pihak Sony Music selaku label.

“Masalah ini sudah saya serahkan kepada pihak @sonymusicid selaku label yang menaungi saya,” tulis Novi Umar.

Dalam keterangan video yang diunggah, Novi Umar juga menjelaskan bahwa pihak label yang menaungi Kekeyi tidak meminta izin sama sekali kepada pihaknya, Rini, maupun Sony Music.

“Ini tanggapan saya tentang bagian dari lagu saya “aku bukan boneka” yang saya buat untuk sahabat saya @rinni_w yg dipake oleh keke – “keke bukan boneka” tanpa ijin atau konfirmasi ke saya maupun label saya @sonymusicid full video di link bio saya #kekeyi #kekebukanboneka #akubukanboneka” tulis Novi Umar.

Komentar Pedas Warganet: Mirip Lagu Odong-odong

Kekeyi
Kekeyi. (Instagram/rahmawatikekeyiputricantikka23)

Meskipun berhasil menarik perhatian, warganet tampaknya tidak rela jika lagu Kekeyi tersebut menduduki posisi puncak trending YouTube.

Meski banyak yang mendukung Kekeyi, namun tak sedikit pula warganet yang berkomentar pedas bahkan dianggap sebagai lagu odong-odong.

“Wah lagunya bagus jadi playlist tambahan di odong-odong,” tulis akun Husna Rusada.

“Berasa naik odong-odong,” tulis akun Org lah.

“Gua udah streaming Baekhyun Candy banyak-banyak eh malah dia yang trending,” tulis akun Ella Syauqa.

“Serius Mau Nanya Siapa Management yang Megang Kekeyi. Saya sangat miris dan kasian sama kekeyi, di sini Kekeyi seperti diperalat dijadikan Boneka Badut. Seharusnya sebagai Teman yang Baik mengarahkan Temannya Biar Dipandang Orang Baik jg. Bukan hanya berteman untuk mengambil keuntungan saja. Aku berdoa kepadamu kekeyi semoga kamu segera mendapat teman & jodoh yang benar2 tulus sama kekeyi. AMIN.,” tulis Sukmo Kusumo.

Jumlah like dan dislike Video Kekeyi “Keke Bukan Boneka” tampaknya disembunyikan, banyak warganet yang kecewa dan penasaran dengan jumlahnya. Sementara jumlah penontonnya diperkirakan akan terus bertambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkait

Ustadz Halalkan Sabu, Berdalih Tak Dilarang Agama Hingga Biar Kuat Ngaji

Pengedar dan pengguna barang haram biasanya dilakukan oleh orang-orang berwajah garang dan penuh tato, namun siapa sangka seorang ustadz bernama Ahmad Marzuki...

Pasang Spanduk Cari Jodoh di Tiang, Pria Ini Berhasil Temukan Jodohnya

Jodoh merupakan takdir yang telah ditentukan sejak manusia lahir, namun tanpa usaha pasangan tentu tidak akan datang dengan sendirinya. Hal ini tampaknya...

Terbaru

Kalahkan Lady Gaga ft. BlackPink, Ini 5 Fakta Lagu Kekeyi “Keke Bukan Boneka”

Setelah menghebohkan jagat maya karena pacar "setingan" dengan Rio Ramadhan dan make up balon airnya. YouTuber Kekeyi tampaknya mulai melebarkan sayap ke...

10 Potret Kedekatan Dita Karang “Secret Number” Bersama Sang Kakak

Nama Dita Karang mencuat setelah debut sebagai member Secret Number, wanita kelahiran Yogyakarta, 25 Desember 1996 ini berhasil mencuri perhatian publik, bukan...

20 Gedung Tertinggi di Dunia yang Menjulang Ratusan Meter

Kalau bicara soal gedung pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Khalifa mungkin gedung pertama yang terlintas di pikiran Anda. Yap, gedung yang...

10 Gedung Tertinggi di Dubai Capai Ratusan Meter, Burj Khalifa Termasuk

Dubai merupakan kota terbesar di Uni Emirat Arab yang dikenal memiliki masyarakat dengan gaya hidup yang glamor dan mewah. Kota yang yang...

15 Gedung Tertinggi di Jakarta Capai Ratusan Meter

Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, arsitektur di Jakarta terus mengalami perkembangan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Jakarta memiliki sejumlah gedung tertinggi...