Ustadz Halalkan Sabu, Berdalih Tak Dilarang Agama Hingga Biar Kuat Ngaji

Pengedar dan pengguna barang haram biasanya dilakukan oleh orang-orang berwajah garang dan penuh tato, namun siapa sangka seorang ustadz bernama Ahmad Marzuki juga turut melakoni aktivitas yang dilarang agama tersebut.

Pria yang akrab disapa Marzuki ini merupakan pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis sabu. Ia punya alasan tersendiri atas perbuatannya mulai dari berdalih tak dilarang agama hingga biar kuat mengaji, bahkan alasan tersebut juga turut disebarkan kepada para muridnya.

Berikut kisah ustadz Ahmad Marzuki mulai dari kejar-kejaran dengan polisi hingga mendekam di jeruji besi.

Sosok Ustadz Pemakai dan Pengedar Sabu

Ustadz Halalkan Sabu
Ahmad Marzuki. (RadarMadura)

Sebagai seorang ustadz seharusnya memberikan contoh yang baik kepada para muridnya, namun Ahmad Marzuki malah menodai profesinya dengan nyambi sebagai pemakai sekaligus pengedar barang haram.

Ahmad Marzuki adalah seorang pengajar agama di salah satu pesantren yang ada di Desa Pesanggrahan, Bangkalan, Madura. Setelah buron selama dua bulan karena pihak kepolisian kehilangan jejak, ia akhirnya ditangkap setelah menghadiri pemakaman salah satu tokoh masyarakat di kampung halamannya, Kwanyar, Bangkalan, Madura.

Sabu Dianggap Tidak Dilarang Dalam Al-Quran

Ustadz Halalkan Sabu
Ahmad Marzuki. (FaktualNews)

Setelah diinterogasi oleh pihak kepolisian, Ahmad Marzuki ternyata memiliki pandangan tersendiri soal barang haram tersebut. Menurutnya, tidak ada larangan yang secara eksplisit penggunaan sabu di dalam Al-Quran.

Karena pandangan tersebut, Ahmad Marzuki pun mengkonsumsi sabu tanpa rasa bersalah. Parahnya lagi, pandangan miring tersebut juga disebarkan kepada para muridnya.

“Saya tahu sabu memang dilarang digunakan oleh negara, namun saya tidak menemukan di dalil Al-Quran,” kata Marzuki sebagaimana dihimpun dari Vice.com.

Kepercayaan tersebut membuatnya dijerat dengan UU 35/2009 tentang Narkotika Pasal 114 dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 10 miliar.

Menurut Ketua PBNU K.H. Said Aqiel Siradj, sabu memang tidak eksplisit disebut haram dikonsumsi dalam Al-Quran namun dalam memahami ajaran Islam seseorang harus menggunakan nash dan akal.

Alasan Mengkonsumsi Sabu Biar Kuat Mengaji

Ustadz Halalkan Sabu
Ilustrasi sabu. (Liputan 6)

Ahmad Marzuki juga beralasan bahwa dirinya mengkonsumsi barang haram tersebut agar tambah semangat dan kuat mengaji atau membaca Al-Quran. Meskipun terdengar aneh, ternyata hal tersebut sudah dilakukan selama ia menjadi ustadz.

Meski sudah dibekuk pihak kepolisian, Marzuki tetap bersikukuh dengan pandangannya. Namun pihak kepolisian tetap berpegangan pada undang-undang negara dan menjatuhkan hukuman.

“Tersangka ini berpandangan kalau nyabu tak diharamkan dan meningkatkan semangat membaca Al-Quran. Kita semua tahu sabu dilarang oleh negara dan juga segala sesuatu yang memabukkan dan memberikan efek buruk tidak boleh digunakan,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkait

Kalahkan Lady Gaga ft. BlackPink, Ini 5 Fakta Lagu Kekeyi “Keke Bukan Boneka”

Setelah menghebohkan jagat maya karena pacar "setingan" dengan Rio Ramadhan dan make up balon airnya. YouTuber Kekeyi tampaknya mulai melebarkan sayap ke...

Pasang Spanduk Cari Jodoh di Tiang, Pria Ini Berhasil Temukan Jodohnya

Jodoh merupakan takdir yang telah ditentukan sejak manusia lahir, namun tanpa usaha pasangan tentu tidak akan datang dengan sendirinya. Hal ini tampaknya...

Terbaru

Kalahkan Lady Gaga ft. BlackPink, Ini 5 Fakta Lagu Kekeyi “Keke Bukan Boneka”

Setelah menghebohkan jagat maya karena pacar "setingan" dengan Rio Ramadhan dan make up balon airnya. YouTuber Kekeyi tampaknya mulai melebarkan sayap ke...

10 Potret Kedekatan Dita Karang “Secret Number” Bersama Sang Kakak

Nama Dita Karang mencuat setelah debut sebagai member Secret Number, wanita kelahiran Yogyakarta, 25 Desember 1996 ini berhasil mencuri perhatian publik, bukan...

20 Gedung Tertinggi di Dunia yang Menjulang Ratusan Meter

Kalau bicara soal gedung pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Khalifa mungkin gedung pertama yang terlintas di pikiran Anda. Yap, gedung yang...

10 Gedung Tertinggi di Dubai Capai Ratusan Meter, Burj Khalifa Termasuk

Dubai merupakan kota terbesar di Uni Emirat Arab yang dikenal memiliki masyarakat dengan gaya hidup yang glamor dan mewah. Kota yang yang...

15 Gedung Tertinggi di Jakarta Capai Ratusan Meter

Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, arsitektur di Jakarta terus mengalami perkembangan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Jakarta memiliki sejumlah gedung tertinggi...